Beranda Headline Cerdaskan Anak Negri, Banda Aceh Gelar Kelas Inspirasi

Cerdaskan Anak Negri, Banda Aceh Gelar Kelas Inspirasi

BERBAGI
loading...

Cut Sri Mulyani [AM] | DETak

Banda Aceh – Banda Aceh menggelar kegiatan Kelas Inspirasi untuk pertama kalinya di tahun 2015 ini. Kegiatan puncak Hari Inspirasi Banda Aceh akan dilaksanakan pada 19 November di sejumlah SD/MI yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kegiatan briefing seluruh relawan dilakukan Minggu, 15 November 2015 di aula gedung PMI Lampineung. Seluruh inspirator dan dokumentator yang tergabung dalam relawan Kelas Inspirasi ini berasal dari Aceh dan daerah lainnya di seluruh Indonesia. Mereka juga memiliki latar belakang berbagai profesi mulai dari bidan, perawat, dokter, polisi, tentara, pilot, pramugari, wartawan, dan profesi lainnya.

Kelas Inspirasi merupakan program yang digagas oleh alumni pengajar muda ‘Indonesia Mengajar’ yang mengajak para professional dari berbagai kalangan yang telah sukses berkat pendidikan untuk cuti satu hari turun langsung ke sekolah dasar untuk melihat bagaimana pendidikan di negeri kita selama ini.

“Saya pernah mengajar di sebuah TK dan melihat langsung betapa cita-cita anak sangat tidak terarah. Semangat belajar mereka rendah, seakan tidak memiliki motivasi yang membuat mereka ingin lebih giat dalam pendidikan,” ujar Uswatun Hasanah, relawan inspirator yang berprofesi sebagai bidan kepada detak-unsyiah.com.

Deasi Susilawati selaku alumni pengajar muda ‘Indonesia Mengajar’ yang memimpin jalannya briefing tersebut mengatakan bahwa masyarakat Indonesia berkewajiban dalam mencerdaskan anak bangsa, sesuai dengan tujuan bangsa kita yang tertera dalam undang-undang.

“Bapak, ibu, kita masih punya hutang besar yang belum kita lunaskan untuk bangsa kita ini.”, begitu ujarnya di depan seluruh inspirator.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

BERBAGI