Beranda Headline Calon Ketua ESA Harus Fasih Baca Al-Quran

Calon Ketua ESA Harus Fasih Baca Al-Quran

BERBAGI
Pendaftaran ketua ESA di kolam FKIP

Rio Alfinda [AM] | DETaK

Darussalam – Komisi Pemilihan Raya English Student Association (KPR ESA) hari ini membuka pendaftaran untuk calon ketua umum ESA. Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai hari ini 12 September hingga 19 September 2015, di kolam FKIP Unsyiah.

Ketua KPR ESA, Wanhar Lingga, mengatakan bahwa ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk bisa mendaftar menjadi ketua ESA diantaranya adalah fasih membaca Al-Quran dan memiliki Indeks Prestasi komulatif (IPK) minimal 3,00.

 “Syarat yang harus dipenuhi calon ketua ESA diantaranya bertakwa, fasih dalam membaca alquran, IPK minimal 3,00, dan ada beberapa syarat lainnya,” ucap Wahnar kepada detak-unsyiah.com.

Ia mengatakan bahwa  KPR ESA akan melakukan pengecekan ulang dokumen para bakal calon ketua sesuai dengan syarat – syarat yang dicantumkan.

“Setelah itu, kita akan melakukan verifikasi terhadap bakal calon tersebut apakah layak menjadi calon Ketua ESA atau tidak,” ujarnya.

PEMIRA ESA akan dilaksanakan pada 30 september 2015, setelah sempat tertunda beberapa bulan. Sebelum itu, akan ada kampanye yang akan dimulai pada tanggal 20 sampai dengan 27 September. Selanjutnya debat kandidat calon ketua umum yang diadakan sehari setelah hari terakhir kampanye.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here