Beranda Headline Cabor Panahan, Peraih Medali Emas Didominasi oleh DIY

Cabor Panahan, Peraih Medali Emas Didominasi oleh DIY

BERBAGI
Istimewa
loading...

Darussalam – Kontingen asal Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I.Y) pada Cabang olahraga panahan putra dan putri pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) kembali meraih medali emas pada aduan individual. Senin, 16 November 2015

Riko, salah satu atlet asal D.I.Y mengaku sudah mengikuti olahraga panahan sejak kelas 2 SMP, dan sekarang dia merupakan salah satu mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta dan masih tetap aktif mengikuti olahraga panahan.

“Saya sudah mengikuti cabang olahraga panahan dari sejak kelas 2 SMP dan masih bertahan sampai sekarang, saingan terberat saya dalam POMNAS kali ini adalah kawan satu kontingen saya sendiri dan juga dari Kontingen asal Jawa Timur, ” ujar Riko Adi Baskoro.

Peraih medali POMNAS XIV Aceh ronde Fita Recurve putri pada aduan individual dimenangkan, Titik Kusumawardani dari D.I.Y mendapatkan medali emas dengan score 7 (22,27,27,26,24), I Gusti Ayu Yuniastari dari Bali mendapatkan mendali Perak dengan score 3 (26,22,26,26,23), dan Linda Lestari yang berasal dari Kalimantan Tengah mendapatkan medali Perunggu dengan score 6 (25,26.29).

Peraih medali POMNAS ronde Fita Recurve putra berhasil diraih oleh Hendra Purnama dari D.I.Y mendapatkan medali emas dengan score 7 (29,27,29,29), Alex Edwar dari Kalimantan Tengan mendapatkan medali perak dengan Score 1 (26,27,28,23), dan M. Hanif Wijayadari Jambi berhasil meraih medali perunggu dengan score 6 (28,28,27).

Sedangkan untuk ronde Fita Compound putri berhasil diraih Zafirah dari Jawa Timur dengan score 135 dan mendapatkan mendali emas, Ervin Rulis Wijayana dari D.K.I dengan score 130 berhasil meraih medali perak dan Nanda Noor Gustriani D berasal dari Bali berhasil meraih medali perunggu, dan untuk putra berhasil diraih oleh Riko Adi Baskoro dari D.I.Y dengan score 144 mendapatkan medali emas, Prima Wismu W dari D.I.Y dengan score 143 mendapatkan mendali perak dan Fahreza Adam dari Jawa Timur dengan score 143 berhasil meraih medali perunggu.[]

Editor: Riska Iwantoni