Beranda Headline Buka POMNAS XIV 2015, Menristekdikti: Kalah Bukan Berarti Pecundang

Buka POMNAS XIV 2015, Menristekdikti: Kalah Bukan Berarti Pecundang

BERBAGI
Menteri Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Menristekdikti, M. Nasir. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Rio Alfinda [AM] | DETaK

Banda Aceh – Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Republik Indonesia, M. Nasir, membuka secara resmi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV 2015 di Stadion Prof. Dr. M. Ali Basyah Amin, Banda Aceh, Sabtu, 14 November 2015.

Dalam sambutannya, ia mengatakan menang kalah dalam sebuah pertandingan itu biasa, termasuk POMNAS sekali pun. “Kalah itu bukan berarti pecundang, kalah menang itu adalah hal yang lumrah dalam sebuah kompetisi,” katanya.

Menristek juga menghimbau, agar para atlit dari seluruh kontingen dapat bertanding secara baik dan jujur, saling mengenal, serta membangun persatuan, pada ajang tersebut.

“Selamat bertanding, ingatlah prinsip, jadikanlah keikutsertaan kalian ini untuk saling mengenal atlit mahasiswa dari provinsi lain, dan bangun persatuan, karena kelak kalian mahasiswa akan menjadi pemimpin, tokoh nasional, bahkan mungkin  tokoh internasional,” pesannya.

Acara pembukaan ini ditutup oleh penampilan tarian kolosal yang diikuti oleh 400 penari yang terdiri dari mahasiswa dan perguruan tinggi Aceh.

Even ini diikuti oleh 2400 atlit mahasiswa, 850 official dan pendamping dari seluruh Indonesia, yanga akan  mempertandingkan 14 cabang olahraga dan 2 cabang eksebisi.[]

Editor: Riyanti Herlita

Comments

comments