Beranda Headline Bike To Nature, Sehat dan Cinta Lingkungan

Bike To Nature, Sehat dan Cinta Lingkungan

BERBAGI
Foto Bersama (Dhenok Megawulandari [AM]/DETaK)

Dhenok Megawulandari [AM] | DETaK

Darussalam – Dalam rangka memperingati ulang tahun program Studi Agroteknologi ke-8, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (Himatelogi) adakan kegiatan Bike To Nature, Minggu, 17 April 2016.

Kegiatan ini dimulai dengan fun bike yang mengambil start di Fakultas Pertanian dan berakhir di taman hutan kota BNI sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. Kurang lebih 100 peserta dari berbagai jurusan di Fakultas Pertanian sangat antusias dalam mengikuti berbagai acara yang disuguhkan panitia, mulai dari fun bike, pembagian doorprize dan penanaman seribu mangrove.

Penanggung jawab kegiatan Bike to Nature, Haura Nanda Rizka mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajarkan para peserta mencintai olahraga serta untuk menjaga lingkungan sekitar dengan menanam pohon.

“Tujuan dari kegiatan ini itu untuk menyadarkan mahasiswa agar menjaga lingkungan dengan menanam pohon dan mencintai olahraga melalui sepeda santai,” jelasnya.

Rauzatul Nafisah, salah satu peserta Bike to Nature berharap kegiatan seperti ini akan terus diadakan.

“Untuk kedepannya ditambahinlah acara-acara seperti ini, jangan hanya untuk sekali-sekali saja. Mungkin bisa dibuat sebagai kegiatan rutin setiap bulan,” ungkapnya pada detak-unsyiah.com

Haura juga menambahkan harapannya bahwa dari acara ini dapat memupuk solidaritas antarmahasiswa, khususnya mahasiswa agroteknologi.[]

Editor: Eureka Shittanadi

Comments

comments