Beranda Headline BI Goes to Campus Digelar di GOR Unsyiah

BI Goes to Campus Digelar di GOR Unsyiah

BERBAGI
Para peserta memenuhi GOR, Unsyiah pada acara BI Goes to Campus Unsyiah. (Mutia Wahdini [AM]/DETaK)

Mutia Wahdini [AM] | DETaK

Darussalam – Bank Indonesia (BI) kembali melaksanakan kegiatan BI Goes to Campus dengan menghadirkan Deputi Gubernur Senior BI, Mirza Adityaswara yang diselenggarakan di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dengan mengangkat tema “Tantangan dan Peluang Dunia Usaha Dalam Menghadapi Perekonomian Indonesia” Jumat, 18 Maret 2016.

Dalam sambutannya, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk ikut serta dalam mengurangi kegiatan impor barang dan meningkatkan ekspor barang di perekonomian Indonesia, terutama dalam kegiatan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Menurutnya kualitas alat pembayaran (uang)  di seluruh Indonesia harus bagus. Uang yang sudah lusuh harus dimusnahkan dan di ganti dengan uang baru yang harus di edarkan ke seluruh pelosok daerah di Indonesia.

Kendati dilaksanakan di tempat yang tak biasa, dan molor hingga hampir dua jam dari jadwal seharusnya pukul 08.00 WIB. Panitia acara  yaitu anggota Generasi Baru Bank Indonesia (GenBi) provinsi Aceh mengaku mendapatkan keterlambatan informasi dari pihak BI. Alhasil, acara yang seharusnya dilaksanakan di gedung AAC Dayan Dawood, terpaksa di pindahkan ke GOR Unsyiah dengan fasilitas secukupnya. Akibatnya suasana gerah di dalam gedung tak terelakkan selama acara, kertas survei dan kuisioner yang dibagikan pun jadi alternatif peserta.

Namun demikian, acara tersebut tetap menarik antusias peserta yang didominasi oleh mahasiswa dari Unsyiah, UIN Ar-Raniry, Universitas Serambi Mekkah, Universitas Ubudiyah, Universitas Abulyatama, STKIP Bina Bangsa, dan AMITI.

“Saya sangat tertarik untuk mengikuti acara ini, karna saya ingin mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat dari tokoh-tokoh hebat yang bekerja di Bank Indonesia,” ungkap Safira, peserta dari UIN Arraniry.[]

Editor: Eureka Shittanadi

Comments

comments