Beranda Headline Beruntung! Cukup Lakukan Ini untuk Dapatkan Beasiswa di Unsyiah

Beruntung! Cukup Lakukan Ini untuk Dapatkan Beasiswa di Unsyiah

BERBAGI
Rektor Universitas Syiah Kuala, Samsul Rizal. (Riska Iwantoni/DETaK)
loading...

Muhammmad Chalid Isra| DETaK

Darussalam – Berbagai cara bisa dilakukan untuk mendapat beasiswa, seperti beasiswa untuk mahasiswa berprestasi dan bidik misi. Sekarang beasiswa juga dapat diperoleh bagi mahasiswa yang mampu menghafal Al-Qur’an minimal 10 juz. Hal ini disampaikan Rektor Universitas Syiah kuala, Samsul Rizal dalam  konferensi pers di Balai Senat Unsyiah. Kamis, 12 November 2015.

Beasiswa tersebut deberikan berupa penanggungan biaya SPP selama kuliah di di Unsyiah sesui dengan jumlah juz yang dikuasai mahasiswa.

“Apabila mahasiswa mampu menghafal 10 juz  akan diberikan beasiswa satu semester, 20 Juz diberikan beasiswa untuk satu tahun dan 30 Juz akan diberi beasiswa selama dia kuliah di sini (Unsyiah,” papar, Samsul Rizal, didampingi Kepala Humas Unsyiah dan Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Beasiswa tersebut dikatakannya juga diberikan untuk mahasiswa yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun olahraga.

“Siapapun mahasiswa di Unsyiah yang berprestasi akan diberikan beasiswa baik itu atlit, penghafal Al-Qur’an, penulis dan mahasiswa yang berprestasi di bidang lainnya,”  katanya.[]

Editor: Dinda Triani