Beranda Headline Berharap Perubahan Unsyiah di Tahun 2013

Berharap Perubahan Unsyiah di Tahun 2013

BERBAGI

Raihan Nusyur [AM] | DETaK

DarussalamMomen tahun baru sering digunakan banyak orang untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan ditahun sebelumnya. Kini, dengan masuknya tahuh baru 2013 ini, tentunya akan ada harapan-harapan baru. Di Unsyiah, banyak harapan yang diutarakan oleh penggiat sistem belajar mengajar, terlebih dosen dan para staf lembaga.

Sa’adiah misalnya, dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu mengatakan, seharusnya FKIP dapat mencetak guru yang  lebih bermutu dari tahun sebelumnya, sekaligus dapat juga menjamin kelangsungan pendidikan dan guru yang dihasilkan dapat menerapkan pendidikan berkarakter di sekolah-sekolah.

“Diharapkan juga sarana dan prasarana mahasiswa dapat tersedia, seperti buku penunjang yang  harus lengkap di pustaka, akses internet yang lancar, dan mahasiswnya juga harus lebih berkarakter,” katanya, Sabtu (5/1/2013).

Bukan hanya Sa’adiah, Hetti Zuliani, Kepala Bidang Penelitian dan Pelatihan pada Lembaga Pusat Pelayanan Psikologi dan Konseling juga memiliki harapan yang sama ditahun 2013 ini. ”Ya untuk dapat memudahkan akses jurnal di Unsyiah harus menyediakan dana khusus, kemudian dari segi tata ruang kampus yang harus lebih dirawat lagi, agar lingkungan belajar menjadi lebih kondusif dan nyaman,” kata Hetti.

Ia menambahkan, agar ada peningkatan dibidang sarana dan prasarana belajar-mengajar. “Dalam artian sistem yang digunakan dosen tidak hanya mengandalkan sistem manual, tapi lebih kesistem yang berbasis IT. Intinya, Unsyiah harus ada peningkatan dibidang IT lah,” tambahnya.

Selain itu, ia juga berharap adanya pembenahan dibidang manajemen dan penghargaan dalam bentuk nyata kepada dosen-dosen yang melakukan pengembangan dibidang penulisan. “Yang tulisannya itu sudah masuk ke jurnal internasional misalnya,” harap Hetti.[]

Comments

comments