Beranda Headline Berbagai Profil Kampus Dibagikan di Darussalam

Berbagai Profil Kampus Dibagikan di Darussalam

BERBAGI
(Foto: Dok/DETaK)
loading...

Anggita Rezki Amelia | DETaK

(Foto: Dok/DETaK)

Darussalam – Berbagai mahasiswa dari Perguruan Tinggi di Banda Aceh ramai-ramai membagikan brosur profil kampus mereka kepada calon mahasiswa baru, terutama di Darussalam, Selasa (12/6/12).

Brosur tersebut dibagi usai calon mahasiswa mengikuti ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN). Berbagai perwakilan universitas ada di sana. Di antaranya, Universitas Abulyatama Aceh, STIKES U’budiyah Indonesia, Universitas Muhammadiyah Aceh, Universitas Serambi Mekkah.

loading...

Salah seorang mahasiswa perwakilan dari Universitas Serambi Mekkah, Andika mengatakan, pembagian brosur tersebut merupakan kegiatan rutin yang mereka lakukan setiap adanya penerimaan mahasiswa baru. “Saat ujian SNMPTN inilah waktu yang tepat,” tutur Andika.

Menurut Andika, setiap universitas pasti mengutuskan beberapa perwakilannya ke tempat-tempat yang ramai calon mahasiswa baru untuk membagikan brosur profil universitasnya masing-masing. “Yang turun ke lapangan biasanya sekitar 20 orang,” sebut Andika.

Berbicara minat calon mahasiswa, menurutnya, tidak banyak dari mereka yang bertanya tentang profil universitas. “Malah setelah kami membagikan brosur, mereka hanya membaca sendiri tanpa banyak bertanya,” tutup Andika.[]