Beranda Headline BEM Unsyiah Nyatakan Sikap Terkait Pemalsuan Ijazah

BEM Unsyiah Nyatakan Sikap Terkait Pemalsuan Ijazah

BERBAGI
Barang bukti Ijazah palsu yang diamankan polisi di Polda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK)

Siaran Pers | DETaK

Barang bukti  Ijazah palsu yang diamankan polisi di Polda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK)
Barang bukti Ijazah palsu yang diamankan polisi di Polda Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK)

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa(BEM) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengecam keras tindakan pelaku kriminalitas (Pemalsuan Ijazah) yang terjadi di Aceh Akhir-akhir ini.

Sehingga hal ini, menurut ketua BEM Unsyiah, Muhammad Hamzah melaui keterangan tertulisnya yang diterima detak-unsyiah.com Kamis, 11 Juni 2015 dapat mencoreng citra dunia pendidikan, khususnya Universitas Syiah Kuala sendiri dan sangat menyebabkan keresahan bagi masyarakat khususnya mahasiswa.

Sedikitnya ada tiga sikap yang di utarakan BEM Unsyiah yaitu pertama, mendesak pihak aparat penegak hukum untuk segera mengusut kasus ini hingga tuntas, dengan mengedepankan objektifitas demi pengungkapan kasus tersebut. Kedua, mendesak Pihak Universitas Syiah Kuala untuk memperketat dan memperbarui sistem sebagai upaya memproteksi untuk mencegah oknum yang melakukan tindakan kriminalitas pemalsuan ijazah. Ketiga, mengharapkan semua pihak, untuk bersinergis untuk pengungkapan kasus ini dan mengedepankan etika dan moral demi kemajuan dunia pendidikan.

Terkait tindakan kriminalitas pemalsuan ijazah di Aceh akhir-akhir ini BEM mengajak semua pihak dapat bersinergis demi mewujudkan kemajuan pendidikan Aceh.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here