Beranda Headline BEM FT Unsyiah Gelar Seminar Sosialisasi Miti Paper Challenge 2012

BEM FT Unsyiah Gelar Seminar Sosialisasi Miti Paper Challenge 2012

BERBAGI
loading...

Nurhamidah | DETaK

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Unsyiah bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Teknik Unsyiah menggelar Seminar Sosialisasi “MITI PAPER CHALLENGE 2012” di Balai Keurukon pada Selasa (11/9/12).

Ketua Panitia Mufarrah mengatakan, acara ini juga dirangkaikan dengan pengenalan menulis jurnal ilmiah Mahasiswa Nasional “semoga dapat melahirkan penulis handal yang bisa membantu dan mampu membawa perubahan di kalangan masyarakat,” ujarnya.

loading...

Acara tersebut diisi oleh Zainal Fikri S.Pdi (ketua Badko HMI Aceh), Dr. Syamsidik,ST.M,Sc (Dosen Fakiltas Teknik Unsyiah), dan Meylis Safriani (Juara 3 Nasional MITI PAPER CHALLENGE 2011).

Syamsidik menjelaskan “menulis merupakan track recordnya ilmu pengetahuan dan orang yang menulis itu seperti hidup di dunia sepi. Ketika menulis seakan-akan kita sedang berada di hutan yang ramainya luar biasa” ujarnya.

Ia juga menambahkan “suatu penelitian dikatakan bagus apabila reviewnya bagus dan tantangan bagi penulis adalah untuk tidak mengulang atau menjiplak karya orang lain walaupun hanya sebagiannya saja.[]