Beranda Headline BEM FKIP Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa

BEM FKIP Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa

BERBAGI
loading...

Mirza | DETaK

Darussalam –  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unsyiah mengadakan Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Se-Banda Aceh dan Aceh Besar mulai tanggal 24 Mei hingga15 Juni (23/05/2012).

Acara tersebut diikuti total 32 tim dengan beberapa kategori perlombaan, diantaranya, sepak bola, bola voli, dan futsal.

loading...

Ketua panita POM,  Aulia Nur, mengatakan bahwa sistem pertandingan mengunakan sistem gugur. Syaratnya, setiap peserta harus mempelihatkan kartu tanda mahasiswa ataupun kartu tanda siswa untuk peserta mahasiswa dan siswa.Panitia juga menyediakan total hadiah sebesar Rp14 juta untuk setiap kategori perlombaan.

Pertandingan bola voli akan berlangsung di lapangan bola voli RKU 4 FKIP,  sepak bola akan dilaksanakan di Stadion Mini Unsyiah, dan untuk pertandingan futsal di Lapangan Zidan, Tungkop.

Di lain kesempatan, ketua umum BEM FKIP, Sopian, mengatakan bahwa pelaksanaan acara tersebut  untuk menjalin silaturahmi sesama mahasiswa FKIP, mahasiswa di universitas lainnya dan siswa yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Bila dilihat jumlah nominal hadiah yang diperebutkan memang terbilang tidak besar, namun inti dari kegiatan ini adalah menjalin silaturahmi dan juga untuk menyambut tahun ajaran baru,” tutur Sopian

Pada dasarnya, target peserta POM sebelumnya hanya 20 tim namun antusias peserta membuat panitia menambah kuota peserta. “Animo mahasiswa terhadap kegiatan olahraga memang terbilang besar, oleh karena itu kita harus memberikan wadah kepada mahasiswa tersebut untuk menyalurkan hobi dan bakatnya,” tutup Sopian.[]