Beranda Headline BEM FKIP Buka Pendaftaran PJD

BEM FKIP Buka Pendaftaran PJD

BERBAGI
loading...

Rahmad Nuthihar | DETaK

Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unsyiah membuka pendaftaran berupa paket acara kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD). Acara tersebut nantinya akan dilangsungkan pada hari Sabtu, (26/11/2006) di ruang Auditorium Lama FKIP Unsyiah.  Pelatihan ini hanya dikhususkan untuk mahasiswa FKIP serta beberapa undangan dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Banda Aceh.

loading...

Pendaftaran PJD tersebut sudah dimulai sejak Selasa (22/11/2011) dan berakhir Jumat (25/11/2011). Dalam hal penerimaan peserta pelatihan, Pihak panitia pelaksana tidak mengutip dana administrasi ataupun dana infaq lainnya. Selain itu, pihak panitia pelaksana kegiatan juga memberikan beberapa fasilitas gratis seperti sertifikat, snack, makan siang dan modul.

Pemateri yang nantinya akan memberikan materi dalam PJD tersebut adalah Herman RN (mantan Redaktur Harian Aceh), Murdani (Wartawan Senior Harian Aceh), Riza Naseer (Wartawan Vivanews) dan Maimun Saleh (Kepala Sekolah Muharram Journalism College/MJC).

Tema dalam acara PJD itu adalah “Independensi Pers dalam Dunia Kampus”. Ketua umum BEM FKIP, Sopian mengungkapkan tujuan PJD adalah untuk menciptakan sebuah wadah untuk menampung aspirasi mahasiswa FKIP di bidang jurnaslistik karena mahasiswa FKIP sekarang sudah semakin jarang yang berkecimpung di dunia pers mahasiswa (persma). “Tujuannya sebagai media bagi kawan–kawan mahasiswa FKIP yang ingin bergelut di bidang jurnalistik, mengingat mahasiswa FKIP sekarang semakin langka yang berprofesi sebagai jurnalis, karena nantinya yang akan membangun FKIP adalah para mahasiswa FKIP sendiri,” ujarnya.

Ketua panita pelaksana bidang acara, Saiful Amri menambahkan, registrasi peserta bisa dilakukan di ruang BEM FKIP atau mengirimkan sms dengan format “nama”, “jurusan” lalu dikirimkan ke nomor 085260568616. “Selain mendaftar di sekret BEM, bagi mahasiswa yang ingin mengikuti acara tersebut bisa juga mendaftarkan diri melalui sms dan mengirimkanya ke nomor panitia,” tutup Saiful Amri.  []