Beranda Headline BEM FKIP Adakan Turnamen Bola Voli

BEM FKIP Adakan Turnamen Bola Voli

BERBAGI
loading...

DETaK | Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (BEM FKIP Unsyiah) akan mengadakan turnamen bola voli yang ditujukan bagi seluruh himpunan jurusan ataupun program studi (prodi) yang ada di lingkungan FKIP.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan mulai 21 sampai dengan 31 Oktober 2011. Dalam turnamen itu nantinya akan diikuti sebanyak 36 klub yang terdiri dari 18 klub putra dan 18 klub putri perwakilan himpunan jurusan dan prodi.

Selain pertandingan bola voli, rencananya mereka juga akan mengadakan pertandingan bola voli dangdut yang dikhususkan untuk pemain putri. Pada pertandingan itu panitia menerapkan sistem gugur dan Walk Out (WO) atau tidak diperkenankan untuk bertanding lagi bila tidak hadir selama 1 x 15 menit setelah dipanggil.

Menyangkut peraturan yang digunakan, mereka masih merujuk pada Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) yang lama. Sempat terjadi perdebatan antara manager dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Olahraga (Himadirga) dengan pihak panitia menyangkut peraturan tersebut. Namun setelah panita mengembalikan perihal peraturan tersebut kepada manger himpunan masing – masing, mereka sepakat untuk menerapkan peraturan lama.

Ketua panitia turnamen bola voli, Fadli Muddin mengatakan bahwa acara tersebut merupakan ajang untuk memupuk keakraban dan mempererat silaturrahmi sesama mahasiswa FKIP. “Bola voli ini diadakan untuk menjalin silahturahmi sesama mahasiswa FKIP, jadi kami dari panitia berharap agar semua tim bisa bermain (secara) sportif,” ujarnya.

Pada pertandiingan pertama nanti, 21 Oktober 2011 akan dimeriahkan dengan pertandingan antara Pengurus BEM FKIP dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP Unsyiah. [Rahmad Nuthihar (AM)]