Beranda Headline BEM Ekonomi Demo di Depan Pema Unsyiah

BEM Ekonomi Demo di Depan Pema Unsyiah

BERBAGI
Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi berunjuk rasa di depan kantor Pema Unsyiah, Selasa (4/9/20120. (Foto: Ferdian/DETaK)
loading...

Sayed Jamaluddin | DETaK

Puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi berunjuk rasa di depan kantor Pema Unsyiah, Selasa (4/9/20120. (Foto: Ferdian/DETaK)

Darussalam – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Unsyiah menggelar demo di depan  Kantor Pemerintah Mahasiswa (Pema) Unsyiah, Selasa (4/9/2012).

Dalam aksi yang berlangsung sekitar sepuluh menit tersebut, mereka menuntut pihak pema melakukan permintaan maaf kepada BEM Ekonomi dengan berorasi di depan pintu kantor Pema serta membakar ban bekas. Terlihat semua anggota BEM Ekonomi yang hadir dalam aksi tersebut menggunakan kain warna kuning dikepalanya bertuliskan ‘ANEUK EKONOMI’.

loading...

Yen, Mahasiwa Fakultas Ekonomi Unsyiah yang merupakan perwakilan dari gabungan BEM seluruh Unsyiah mengatakan, pihak Pema telah menjelek-jelekkan nama baik BEM Fakultas Ekonomi. “Mereka mengatakan orientasi perkenalan kampus yang dibuat oleh BEM merupakan pembodohan bagi mahasiswa baru saja, sementara mahasiswa baru merasa nyaman dengan kegiatan yang kami adakan,” kata Yen.

Ia juga menambahkan, untuk hari ini pihaknya murni melakukan tuntutan dari BEM Ekonomi saja. “Kami menuntut permintaan maaf Pema, minimal publikasi di Harian Serambi, biar seluruh masyarakat Aceh tahu bagaimana marwah Pema Unsyiah sekarang,” lanjut Yen.

Dari pantauan DETaK, beberapa anggota Pema yang berada di dalam kantor Pema saat orasi berlangsung,  terlihat tidak berbuat apa-apa, mereka hanya duduk sampai aksi tersebut berakhir.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Pema Unsyiah.[]