Beranda Beasiswa Beasiswa KSE Unsyiah Kembali Membuka Pendaftaran

Beasiswa KSE Unsyiah Kembali Membuka Pendaftaran

BERBAGI
Istimewa
loading...

Masridho Rambey | DETaK

Darussalam – Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali membuka pendaftaran beasiswa bagi mahasiswa berprestasi.

“Untuk saat ini, penerima Beasiswa KSE unsyiah hanya 10 orang,  dan sekarang KSE membuka tambahan 10 orang lagi,” jelas Amrina, ketua KSE Unsyiah saat ditemui detak-unsyiah.com, Kamis 19 November 2015.

KSE merupakan yayasan yang sudah berdiri sejak 3 Oktober 1998, dan sampai pada tahun ini sudah ada 24 Universitas di Indonesia yang ada Beasiswa ini. Unsyiah sendiri baru menerima adanya beasiswa ini sejak Juli tahun lalu.

Syarat untuk pengajuan beasiswa tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Surat Rekomendasi dari Pembantu Dekan (PD) III
  2. Penulisan Essay tentang beasiswa
  3. Curriculum Vitae (CV)
  4. Pas Foto 4×6 2 Lembar
  5. Fotocopy KTP dan KTM
  6. Transkrip Nilai
  7. Kartu Keluarga (KK)
  8. Surat Belum Menikah

Berkas bisa diserahkan kepada PD III masing – masing fakultas  terhitung dari 17 November dan berakhir pada 4 Desember. Bagi penerima beasiswa, anggaran dananya akan digelontorkan setiap bulan selama satu tahun. KSE sendiri menuntut para penerima beasiswanya untuk di emplementasikan sebagai pengabdian kepada masyarakat.

”Setelah habis satu periode, mahasiswa bisa mengajukan beasiswa ulang. Beasiswa ini akan terus diberikan kepada meraka yang berkontribusi kepada masyarakat sekitar,” tutur Amrina.[]

Editor: Riska Iwantoni