Beranda Headline Azza Aprisaufa, Motivator Muda di LKMM

Azza Aprisaufa, Motivator Muda di LKMM

BERBAGI
Azza Aprisaufa sedang mengisi materi pada acara LKMM di Aula FKH Unsyiah (Foto: Masyitah Salim Rambe/DETaK)
loading...

Anggita Rezki Amelia | DETaK

Azza Aprisaufa sedang mengisi materi pada acara LKMM di Aula FKH Unsyiah (Foto: Masyitah Salim Rambe/DETaK)

Darussalam – Aula Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Unsyiah, menjadi tempat berlangsungnya Training Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang diprakarsai oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKH Unsyiah, Sabtu (25/02/12).

Antusias peserta training terlihat ketika Azza Aprisaufa (21 tahun), motivator muda asal Aceh Tengah itu menjelaskan filosofi dasar tentang membangun kharisma pada diri seorang mahasiswa. “Kharisma itu bukan bawaan dari lahir, namun dibuat dan dicari oleh orang itu sendiri,” ungkap Azza.

loading...

Acara yang berlangsung pukul 10.00 Wib tersebut, dihadiri oleh sekitar 60 orang mahasiswa Unsyiah dari berbagai fakultas dan didominasi oleh mahasiswa FKH itu sendiri.

Tak hanya berdiskusi, Azza juga membagikan buku motivator yang berjudul “Being a Super Creator” kepada dua orang peserta yang dapat menjawab pertanyaan darinya. Azza merupakan pendiri dari sebuah Lembaga Pusat Motivasi “Think Miracle” pada 13 Desember 2009 lalu di Takengon, Aceh Tengah. Sudah banyak tawaran dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia yang menginginkannya menjadi motivator bagi mahasiswa di sana.

Azza menjadi motivator pembuka di training tersebut dan nantinya akan diisi oleh pemateri Alfian Maulidin, Presiden Mahasiswa (PRESMA) Unsyiah periode 2010-2011 serta perwakilan dari HMI cabang Banda Aceh.

Azza juga mengatakan, tidak ada rahasia khusus untuk meraih kesuksesan, sebab sukses datang dari kerja keras dan air mata. “Kharisma tidak dilihat dari fisik, pendidikan, tua muda, suku dan ras, hitam dan putih, atau kaya miskinnya seseorang, tapi lihatlah dari apa yang ia lakukan,” pesan Azza kepada peserta training.[]