Beranda Headline Atlet Panahan Aceh, Sementara Duduki Rangking Enam Nasional

Atlet Panahan Aceh, Sementara Duduki Rangking Enam Nasional

BERBAGI
Istimewa
loading...

Cut Meliana [AM] | DETaK

Darussalam – Kendati kurangnya perhatian, atlet cabang olahraga Panahan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV, sementara raih posisi enam nasional, pada arena pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tugu Unsyiah, 16 November 2015.

Ketua umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Asri Soelaiman mengungkapkan bahwa cabor panahan sebaiknya mendapatkan mutu perhatian yang lebih agar mampu menjadi atlit yang berkualitas.

“Cabang ini kurang perhatian, mungkin karena bersifat perorangan,” ucap saat diwawancarai detak-unsyiah.com

Asri juga menjelaskan untuk meningkatkan panahan di Aceh, perlu adanya persiapan sarana dan prasarana, sumberdaya manusia atau pelatih yang berkualitas, perhatian terhadap kondisi atlet dan yang terpenting mempersiapkan atlet dari usia dini.

Hal ini disebabkan kebanyakan dari atlet berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga banyak peralatan panahan yang digunakan merupakan  hasil pinjaman, walau beberapa ada juga yang milik pribadi.

Disamping itu, Asri menegaskan bahwa dalam rangka pembinaan, baik panahan maupun olahraga lainnya harus sinergi antara pemerintah maupun yang menangani cabang olahraga tersebut juga adanya dukungan dari masyarakat.[]

Editor: Riyanti Herlita