Beranda Headline Asy-Syifaa’ Targetkan 30 Kantong Darah Per Hari

Asy-Syifaa’ Targetkan 30 Kantong Darah Per Hari

BERBAGI

Hilda Rahmazani [AM] |DETaK

(foto: istimewa)

Darussalam – “Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Asy-syifa menargetkan minimal dapat mengumpulkan 30 kantong darah per harinya,” kata Dian Muliasari, dalam kegiatan donor darah, Senin, (9/12/2013). Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara Islamic Medical Fair (IMF) 2 yang diadakan selama 3 hari, mulai 9-11 Desember  2013 di halaman  gedung RKU 4 Unsyiah.

Menurut ketua divisi Acara Donor Darah IMF 2013 tersebut, kegiatan sosial itu merupakan acara tahunan yang diselenggarakan dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI).

Ia berharap agar segenap civitas Unsyiah dapat berkontribusi dalam acara ini. “Manfaat donor darah itu banyak, sangat diharapkan kontribusi mahasiswa. Walau pun setelah diperiksa, pendonor tidak jadi mendonor darah karena Hb (hemoglobin) nya tidak cukup, setidaknya calon pendonor dapat mengontrol kesehatan mereka dan juga mengecek tekanan darah, ” jelasnya.

Selain kegiatan donor darah, IMF 2 juga akan menyuguhi  acara bedah buku dan Asy-Syifaa’ Award yang dijadwalkan pada 15 Desember mendatang.[]

Comments

comments