Beranda Headline Antisipasi Virus Korona, Unsyiah Library Fiesta 2020 Ditunda

Antisipasi Virus Korona, Unsyiah Library Fiesta 2020 Ditunda

BERBAGI
Unsyiah Library Fiesta tahun 2019. (Agika Putri/DETaK)
loading...

Nana Dahliati | DETaK

Darussalam– Pelaksanaan Unsyiah Library Fiesta (ULF) tahun 2020 yang mengusung tema Educate, Captivate, Connect yang semula akan dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2020 ditunda pelaksanaannya dikarenakan penyebaran virus korona (Covid-19) yang semakin cepat. Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah menginstruksikan untuk menunda segala kegiatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Literasi yang merupakan UKM binaan UPT Perpustakaan Unsyiah.

Ketua Panitia ULF, Nurfaizi mengatakan banyak kendala yang dihadapi terkait pelaksanaan ULF setelah adanya isu penyebaran covid-19 tersebut.

loading...

“Karena kita harus undur acara, yg jadi kendala di peserta lombanya yang harus didiskusikan sama peserta dan panitia. Terus pengisi stan juga harus dicancel semua, dan untuk beberapa sponsor yang udh fix juga harus dikabarin, terus kan kami malam puncaknya di AAC, jadi untuk dapatin tanggal kosong di AAC ini susah, karena semua acara di bulan Maret ini diundur. Jadi harus mastiin tanggal ke pihak AAC-nya lagi,” ujar Nurfaizi saat dihubungi via WhatsApp oleh pewarta www.detak-unsyiah.com Rabu, 18 Maret 2020.

Duta Baca yang merupakan salah satu rangkaian acara dari Unsyiah Library Fiesta Ikut tertunda pelaksanaannya,  termasuk kegiatan karantina yang wajib diikuti oleh peserta.

Monita Julistalia, panitia penanggung jawab Duta Baca mengatakan Kepala UPT Perpustakaan Unsyiah sudah meminta pelaksanaan kegiatan ULF termasuk Duta Baca untuk ditunda pelaksanaannya, termasuk karantina.  

“Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan semua tahap mentoring untuk setiap minggunya, seharusnya minggu ini kami lanjut ke tahap karantina. Namun karena adanya virus korona kami harus menundanya hingga waktu yang belum ditentukan oleh pihak kampus,” ungkap Monita melalui pesan WhatsApp. [*]

Editor: Missanur Refasesa