Beranda Headline Aneka Lomba di Festival Kesenian Jepang Bunkasai 2012

Aneka Lomba di Festival Kesenian Jepang Bunkasai 2012

BERBAGI
loading...

Al-Mukarramah | DETaK

Banda Aceh – Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Aceh bekerjasama dengan Konsulat Jenderal Jepang di Medan akan mengadakan aneka kegiatan dalam acara Festival Kebudayaan Jepang Bungkasai 2012 di Gedung AAC Dayan Dawood pada tanggal 13 Maret 2012 mendatang.

Festival Kebudayaan Jepang tersebut akan diikuti oleh peserta dari kalangan mahasiswa, siswa serta terbuka untuk kalangan umum untuk mengikuti aneka kegiatan itu.

loading...

Ketua panitia Bungkasai, Asri Gani mengatakan, Bungkasai ini terdiri dari berbagai kegiatan dan lomba diantaranya, talkshow pendidikan dan kebudayaan Jepang, penjelasan studi ke Jepang, lomba mewarnai, menampilkan aneka kesenian Jepang (Aikideo, paduan suara dan tarian), lomba karaoke lagu Jepang, demo & bazaar masakan Jepang, nonton bareng film Jepang, foto dengan yukata (kimono musim panas), pameran benda seni Jepang & bonsai, origami (seni melipat kertas), dan suiseiki (seni menyusun batu).

Beberapa sekolah di Banda Aceh yang mempelajari kebudayaan Jepang akan menjadi pengisi acara dalam pementasan kesenian Jepang berupa tarian. seperti SMA Negeri 2 Banda Aceh dan SMA Fajar Harapan.

Kegiatan Bungkasai ini merupakan kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Persada dan Konsulat Jepang di Medan yang bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan Jepang dan mensosialisasikan tentang  bagaimana cara melanjutkan pendidikan ke Jepang melalui jalur beasiswa dengan mendatangkan perwakilan dari Japane Student Services Organization (JASSO).

Acara akan dimulai  pukul 08:30 Wib  sampai dengan 17.00 Wib pada 13 Maret mendatang. “Acara akan dilaksanakan dalam waktu satu hari penuh dengan melakukan pembagian ruangan menjadi 7 ruang sesuai dengan masing-masing agenda kegiatan dan acara akan berjalan secara paralel,” ujar Asri kepada DETaK, Senin (12/3/2012).[]