Beranda Headline Andakara Prastawa, Pebasket Putra DKI Jakarta yang Mencuri Perhatian

Andakara Prastawa, Pebasket Putra DKI Jakarta yang Mencuri Perhatian

BERBAGI
Andakara Prastawa Dhyaksa (Achmad Julio/DETaK)
loading...

Achmad Julio | DETaK

Darussalam – Tim Basket Putra DKI Jakarta di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XIV, berhasil menyuguhkan pertandingan yang luar biasa dari mulai fase group hingga sampai ke babak final. Salah satu pemain belakang DKI Jakarta berhasil mencuri perhatian insan pecinta basket adalah Andakara Prastawa Dhyaksa yang memiliki posisi sebagai playmaker di Tim DKI Jakarta.

Andakara Prastawa Dhyaksa (Achmad Julio/DETaK)
Andakara Prastawa Dhyaksa (Achmad Julio/DETaK)

Lahir di Jakarta, 16 Agustus 1992, Prastawa sudah menuai beberapa prestasi yang sangat membanggakan, seperti terpilih sebagai Rookie of The Year NBL Indonesia (2012-2013), dan berhasil mempersembahkan perak bagi Tim Nasional Indonesia di ajang SEA Games 2013, Myanmar. Pemain dengan tinggi 172 sentimeter ini sedang menempuh pendidikan di Universitas Bakrie, Jakarta. Kecintantaan Prastawa terhadap basket ditularkan sejak berumur 5 tahun oleh kedua orangtuanya yang juga dulunya merupakan pemain basket.

Pemain bernomor punggung 15 pada tim DKI Jakarta, baru pertama kalinya menginjakan kaki di tanah Rencong, Aceh.

“Baru pertama kali saya datang ke Banda Aceh, hal pertama yang terlintas ialah tentang musibah besar yang pernah menimpa Aceh dulunya dan saya sangat antusias berkeliling melihat seputaran Kota Banda Aceh setelah terkena musibah besar,” katanya saat diwawancarai setelah pertandingan melawan tim Jatim.

Sudah 5 hari berada di Aceh, beberapa kontingen mengaku sudah merasakan masakan khas dari daerah bumi Serambi Mekkah ini tak terkecuali Prastawa.

“Saya sangat suka Mie Aceh rasanya beda dengan mie – mie lainnya,” ujar pebasket yang mengidolakan pebasket Ali Budimansyah kepada detak-unsyiah.com.

Pebasket muda yang sudah banyak mengumpulkan berbagai macam prestasi ini berpesan kepada pebasket – pebasket muda yang ada di Aceh untuk terus giat dan latihan dengan keras serta harus sering mengikuti event –event perlombaan basket nasiona dengan persiapan matang.[]

Editor: Riska Iwantoni