Beranda Headline ALSA Kenalkan Bahasa Inggris pada Siswa SD

ALSA Kenalkan Bahasa Inggris pada Siswa SD

BERBAGI
Program English Teaching ALSA (Nabila Azzahra [AM]/DETaK)
loading...

Nabila Azzahra [AM] | DETaK

Darussalam – Asian Law Students Association (ALSA) mengadakan kegiatan English Teaching, dengan tema “With English Let’s See the World yang  berlangsung di SDN 70 Gampong Jawa Banda Aceh, Sabtu, 14 November 2015.

“Pelaksanaan program tahunan ini bertujuan untuk mengajarkan Bahasa Inggris kepada adik-adik tingkat sekolah dasar (SD) terutama daerah-daerah pelosok dan tertinggal agar dapat mengenal Bahasa Inggris sedini mungkin”, jelas Rizky Riskafi, Project Officer kegiatan tersebut.

Ia juga mengutarakan bahwa  materi yang diajarkan bertingkat sesuai dengan kemampuan siswa dimulai dari kelas empat, lima, dan enam.

Director ALSA LC Unsyiah, Ade Mulya disela-sela apresiasinya terhadap program tahunan ini mengungkapkan beberapa hasil pembicaraannya dengan kepala sekolah. Ia menyatakan  perlu adanya perhatian baik dari pemerintah maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terhadap sekolah ini yang pada dasarnya berada dalam ruang lingkup kota Banda Aceh. Namun masih memiliki kekurangan seperti tidak adanya fasilitas air di sekolah tersebut dan fasilitas perpustakaan yang masih kurang memadai.[]

Editor : Dinda Triani