Beranda Headline Aksi Peduli Lingkungan Warnai Suasana Ramadhan di Unsyiah

Aksi Peduli Lingkungan Warnai Suasana Ramadhan di Unsyiah

BERBAGI
Aksi Peduli Lingkungan di wilayah Masjid Jami’, Kamis, 08/06/2017(Foto: Novita Sary Saputri/DETaK).

Novita Sary Saputri | DETaK

Darussalam – Bertepatan di hari ke-13 Ramadhan, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 01 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan “Aksi Peduli Lingkungan”, Kamis, 08 Juni 2017. Aksi ini dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Sedunia sekaligus peringatan hari ulang tahun KSR PMI Unit 01 Unsyiah yang ke-22 pada 06 Juni kemarin.

Kegiatan yang dibuka oleh  Kepala Bagian Minat Penalaran dan Informasi Mahasiswa, Drs. Ibrahim, M.Pd ini dilanjutkan dengan kegiatan membersihkan sampah pada sejumlah titik di wilayah kampus Unsyiah. Beberapa titik tersebut adalah sekitaran wilayah Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yakni pada sekitaran jalan Inong Balee, kemudian seputaran lapangan tugu, ruang kuliah umum, serta wilayah Mesjid Jami’.

Tidak hanya KSR PMI Unit 01 Unsyiah, aksi ini juga diramaikan dengan hadirnya perwakilan dari Forum Silaturahmi Mahasiswa (Fosma), Ramadhan di Kampus (RDK) Unsyiah 2017, Resimen Mahasiswa (Menwa) Unsyiah, Pramuka Unsyiah, KSR Unit Perguruan Tinggi (PT) se-Banda Aceh dan Aceh Besar serta organisasi mahasiswa lainnya.

Selain membersihkan lingkungan kampus, Firman Firdaus Nuzula selaku ketua KSR PMI Unit 01 Unsyiah mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan solusi lain dalam hal menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan advokasi ke rektorat.

“Salah satunya dalam solusi ini, kita akan melakukan advokasi ke rektorat mengenai lingkungan, karena saat ini wilayah yang dihadapi merupakan basis mahasiwa, yang merupakan agen dari perubahan,” jelasnya.

Namun hal ini masih akan dibahas lagi dengan beberapa organisasi mahasiswa lainnya. Selain itu, Firman berharap kedepannya akan tercipta lingkungan yang bersih dan nyaman.

“Semoga kedepannya dapat tercipta lingkungan yang bersih dan nyamandapat meningkatkan iman kepada Allah SWT dengan menjaga lingkungan serta dapat menjadi contoh bagi yang lain dalam menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.[]

Editor: Dhenok Megawulandari

Comments

comments