Beranda Headline Aksi Lanjutan Tolak PT. EMM Berlanjut Hingga Malam

Aksi Lanjutan Tolak PT. EMM Berlanjut Hingga Malam

BERBAGI
Ratusan massa aksi tolak PT.EMM masih terlihat menduduki halaman depan kantor Gubernur Aceh. 10/04/19. (Missanur Refasesa | DETaK)

Missanur Refasesa | DETaK

Banda Aceh- Aksi lanjutan menolak PT. EMM masih berlanjut hingga malam hari, ratusan massa aksi masih terlihat menduduki halaman depan kantor Gubernur Aceh untuk menunggu kepastian dari PLT. Gubernur serta keputusan hakim pada esok hari, Kamis 11 April 2019. Mereka memutuskan untuk tetap berada di lokasi aksi agar bisa memantau langsung putusan yang akan dikeluarkan besok hari. Massa aksi melalui koordinator lapangan mengagendakan untuk menonton siaran langsung putusan hakim di PTUN Jakarta.

Koordinator lapangan, Ilham Zamzam mengatakan bahwa mereka mendapat kabar dari salah seorang peserta aksi yang menghubungi istri PLT. Gubernur bahwa sekitar pukul 19.47 WIB, PLT. Gubernur sedang berdiskusi perihal kasus ini dengan para petinggi dipemerintahan. Namun mereka menyayangkan ungkapan Istri PLT. Gubernur yang mengatakan aksi ini ditunggangi.

“Kalau misalkan kita ditunggangi nggak mungkin kita bisa gerakkan massa hingga ribuan orang,” ungkap Ilham.

Menurutnya bukti yang dimiliki masyarakat sudah sangat komplet dan tidak bisa dibantah oleh PT. EMM. Meski keputusan yang akan dikeluarkan pada kamis mendatang bukanlah keputusan final, namun mereka mengkhawatirkan akan terjadi konflik antara aparat keamanan dan masyarakat jika kasus ini dimenangkan oleh PT. EMM.

“Apabila putusan tidak berpihak pada rakyat maka kami akan memakzulkan dia, berarti dia memang gagal menjaga marwah Aceh,” ujar Ilham.

Ilham menegaskan meski besok PLT. Gubernur datang menemui mereka, mahasiswa tetap melanjutkan aksi hingga izin PT. EMM dicabut [*]

Editor: Junina Rizki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here