Beranda Headline Akademisi Sumatra Barat: Mahasiswa Jangan Hanya Jadi Kupu-kupu

Akademisi Sumatra Barat: Mahasiswa Jangan Hanya Jadi Kupu-kupu

BERBAGI

Cut meliana [AM] | DETaK

Darussalam – Seminar nasional Warna Kampus Islami (WAMI) yang diadakan oleh FOSMA  Unsyiah bidang syiar di Multipurpose Room (MPR) Pertanian Unsyiah Sabtu, 19 September 2015, mengangkat tema ‘Bukan Sekadar Ngampus’.

”Judul bukan sekadar ngampus ini, agar mahasiswa jangan hanya menjadi kupu-kupu yang pulang pergi dan pulang pergi saja,” kata Teuku Debi Muhammadar, akademisi Sumatra Barat saat mengisi materi.

Acara yang mengusung tema ‘Kuliah Sukses, Sukses Kuliah’ ini di hadiri oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa(DPM), dan mahasiswa dari jurusan yang berbeda seperti Pertanian, Keperawatan, FKIP, dan dari fakultas lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan berdampingan dengan Opening Ceremonial Wami 2015. Selain acara tersebut ada banyak kegiatan lainnya yang diadakan seperti seminar kecantikan, lomba masak khusus laki laki, dan expo.

Acara ini diharapkan bisa memotivasi mahasiswa untuk lebih aktif khusunya dalam berorganisasi.

”Bisa memotivasi mahasiswa, semangat kuliah, dan jangan seperti kupu kupu, jak wo jak wo, apalagi untuk mahasiswa baru angkatan 2015,” ucap  Arifuddin ketua panitia saat ditemui detak-unsyiah.com di sela-sela kegiatan tersebut.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here