Beranda Headline Agussabti Dekan FP Unsyiah

Agussabti Dekan FP Unsyiah

BERBAGI
loading...

DETaK | Darussalam –  Pemilihan dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh sukses. Dr. Agussabti terpilih untuk memimpin fakultas tersebut untuk masa bakti 2011-2015.

Dalam rapat senat pemilihan dekan yang berlangsung di Aula FP Unsyiah Kamis, (29/09/2011), Agussabti meraih suara terbanyak yakni 76 dari total 157 pemilih.

Diposisi kedua ada Abu Bakar Karim dengan raihan 57 suara, disusul Sabaruddin Zakaria dengan 23 suara. Satu suara dinyatakan rusak dalam pemilihan yang juga disaksikan Rektor Unsyiah Prof Darni M Daud.

loading...

Kepada DETaK, Evi Lisna, Ketua Panitia Pemilihan mengatakan, calon peraih suara terbanyak akan diserahkan ke rektor untuk disahkan sebagai dekan menggantikan Prof Sufardi yang sudah habis masa jabatannya.

Seusai terpilih, Agussabti mengungkapkan kesiapannya bekerja untuk pembangunan FP.

Bekas ketua jurusan Sosial Ekonomi Pertanian (SEP) itu menilai, citra FP sekarang menurun. Untuk menjadikan pertanian sebagai sektor prioritas dalam membangun Aceh, maka mau tak mau citra FP harus ditingkatkan lagi dengan mendorong civitas akademika berinovasi dan menciptakan teknologi pertanian.

“Kalau kita membagun Fakultas Pertanian, tidak terlepas dari membagun mahasiswanya,” ujar Agussabti.

Rahmad Hidayat, seorang mahasiswa FP berharap, pernyataan itu benar-benar diwujudkan jangan hanya sebatas janji. “Semoga dekan yang baru dipilih ini mampu memimpin fakultas Pertanian kedepannya, lebih maju dan memiliki kepedulian terhadap mahasiswa,” kata dia.

Rahmad berharap agar Agussabti lebih sering berada di kampus sehingga lebih banyak waktu bekerja untuk kemajuan fakultas.

Menurutnya ketika menjabat ketua jurusan SEP, Agussabti sering tak berada di kampus dan ketika mahasiswa punya urusan dengannya, Agussabti sering digantikan sekretarisnya. “Saya berharap ia sering ke kampus.” [Mirza]