Beranda Headline Ada Hamster di Pameran ICT Expo

Ada Hamster di Pameran ICT Expo

BERBAGI
Seorang mahasiswi sedang memperhatikan hamster jenis roboroski di pameran city expo 2012 (Foto : Ferdian/DETaK)
loading...

Fitria Anggraini | DETaK

Seorang mahasiswi sedang memperhatikan hamster jenis roboroski di pameran city expo 2012 (Foto : Ferdian/DETaK)

Darussalam – Pameran ICT Expo 2012 di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah ternyata bukan hanya memamerkan komputer dan alat-alat teknologi lainnya. Ternyata, ada juga stand yang menjual jenis hewan pengerat hamster.

Pantauan DETaK, Kamis (8/2/2012) sore, stand ini juga cukup ramai dikunjungi.

loading...

Chandra Wijaya, penjual hamster yang ditemui DETaK di sela-sela waktunya melayani pembeli menceritakan bahwa usahanya ini berawal dari sebuah hobi. Dari sekadar hobi, kegemarannya ini kemudian mulai dimanfaatkan sehingga membuahkan nilai tambah baginya.

Ia menyebutkan, hewan jenis pengerat yang memiliki badan gemuk dengan ekor pendek ini dijual dengan kisaran harga Rp. 50 hingga Rp. 150 ribu, tergantung jenis dan asalnya.

Chandra menambahkan, dalam mengurus hewan ini susah-susah gampang. Gampangnya, karena hewan ini merupakan pemakan biji-bijian yang mudah didapat. Jadi, relatif mudah untuk mendapatkan makanannya. Namun, susahnya, hewan ini termasuk rakus dalam menghabiskan makanannya, sehingga rentan terkena penyakit. “Misalnya kalau kebanyakan makan kwaci, maka hewan ini akan kegemukan dan akan terserang penyakit stroke,” timpalnya.

Sedangkan Dewi, seorang pembeli hamster menyebutkan ketertarikannya terhadap hewan ini karena hamster tersebut imut dan lucu. “Saya membeli sepasang hamster jenis roborovski yang ukurannya lebih kecil dibanding jenis hamster lainnya,” ujar Dewi. []