Beranda Headline Aceh Youth for Peace Asah Keberanian Lewat Communication Workshop

Aceh Youth for Peace Asah Keberanian Lewat Communication Workshop

BERBAGI
(Foto: Mirza/DETaK)

Dora Asra | DETaK

(Foto: Mirza/DETaK)

Darussalam – Seminar Perdamaian Aceh Youth for Peace (AYfP) Communication Workshop 2012 yang diadakan di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Selasa (5/6/2012), dihadiri langsung Rizqarossa Darni, Direktur AYfP sebagai fasilitator acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Rizqarossa menjelaskan tentang seni berkomunikasi. Di antaranya, dia menjelaskan tentang seni menyampaikan pesan dan menerimanya. “Bagaimana pesan itu disampaikan dan apakah pesan yang disampaikan diterima secara baik,” kata Rizqarossa yang sedang melanjutkan studinya di Earlham College, Richmound, Indiana, Amerika Serikat.

Menurut Rizqarossa, keberanian merupakan modal utama untuk memulai suatu tindakan. “Keberanian itu penting, dengan keberanian kita mampu menghadapi dan berhadapan dengan orang lain di depan umum,” ujarnya.

Pada Senin (4/6/2012) kemarin, mereka juga mengadakan seminar mengenai gerakan pemuda Aceh menuju perdamaian melalui jejak yang inovatif dan islamiah.

Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi mereka yang mengikuti acara ini sampai selesai. Di akhir acara, panitia juga membagikan hadiah kepada peserta yang aktif dalam acara tersebut.[]

Comments

comments