Beranda Headline Aceh Sabet Perak dalam Panahan Compound Beregu Putra

Aceh Sabet Perak dalam Panahan Compound Beregu Putra

BERBAGI
Tim panahan Compound Beregu Putra Aceh. (Eureka Shittanadi [AM]/DETaK)

Darussalam – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV 2015 Aceh pada cabang olahraga panahan kelas compound dan recurve beregu aduan putra-putri berlangsung di lapangan Tugu Unsyiah pada Minggu, 15 November 2015.

Dalam final kelas compound aduan beregu putra mempertemukan kontingen Aceh dengan kontingen Jawa Timur. Aceh meraih medali perak di posisi kedua setelah Jawa Timur, kemudian disusul oleh kontingen DKI yang meraih medali perunggu.

Aceh yang mengutus Fiddin Nurhayat, Liandy Putra, dan Affanul Hakim sebagai anggota tim beregu compound putra mengaku bahwa mereka kurang persiapan untuk pertandingan panahan kelas compound beregu tersebut.

“Kami hanya memiliki waktu satu bulan untuk berlatih sebagai anggota tim. Sangat berbeda dengan kontingen-kontingen lainnya yang sudah bertahun berlatih sebagai satu tim,” ujar Fiddin Nurhayat.

Ia merasa bahwa di kelas compound beregu panahan putra tersebut yang menjadi saingan terberat adalah kontingen asal Jawa Timur dan kontingen dari DKI Jakarta.

“Menurut kami, saingan terberat dalah kontingen Jatim dan DKI,” pungkasnya.

Sementara itu, di kelas recurve aduan putra kontingen DIY ungguli kontongen asal Kalimantan Tengah dan disusul oleh kontingen Jawa Tengah sebagai peraih medali perunggu.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here