Beranda Headline Aceh Pecundangi Sulsel dalam Tarung Derajat

Aceh Pecundangi Sulsel dalam Tarung Derajat

BERBAGI
Para atlet sedang Tarung Derajat sedang bertanding di gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)
loading...

Darussalam – Atlet Aceh berhasil menang telak melawan atlet dari provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di hari pertama pembukaan pertandingan tarung derajat. Pertandingan yang dilaksanakan di gedung AAC Dayan Dawood, Senin 16 November 2015 tersebut adalah rangkaian agenda dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS).

Aceh menurunkan Deni Ilham sebagai pionir dalam cabang olahraga keras ini sedangkan Sulsel menurunkan Laode untuk mengharumkan nama daerahnya. Pada ronde pertama petarung Aceh berhasil melesatkan beberpa pukulan ke arah lawannya. Tak ayal, atlet asal Sulsel  juga dengan tangguh membalas atlet Aceh. Para atlet saling menjual pukulan dan tendangan ke arah titik poin.

Pertandingan babak kedua berjalan lebih menarik, beberapa kali petarung Aceh berhasil menjatuhkan petarung Sulsel begitu juga sebaliknya. Petarung Aceh juga beberapa kali melesatkan pukulan ke titik poin tubuh lawanya.

Ronde ketiga petarung Aceh berhasil mendominasi dan menyudutkan petarung Sulsel. Dalam pertandingan yang berlangsung 3 ronde ini, Atlet tarung derajat asal Aceh, Denny Ilham menang telak dengan poin akhir 3-0 atas Atlet Sulsel, Laode.[]

Editor: M. Fajarli Iqbal