Beranda Headline Aceh Jadi Tuan Rumah Temu Mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia

Aceh Jadi Tuan Rumah Temu Mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia

BERBAGI

Nurhamidah | DETaK

Darussalam – Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) akan mengadakan Temu Wicara Nasional (TWNAS) XXIII pada tanggal 5-11 Oktober 2012 di AAC Dayan Dawood Unsyiah. Acara tahunan ini mengangkat tema “Dengan Tridharma Perguruan Tinggi kita tingkatkan eksistensi Teknik Sipil yang berlandaskan semangat FKMTSI”.

Muhammad Rizqi, ketua panitia mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi dan pemikiran tentang Teknik Sipil Indonesia untuk turut berperan aktif dalam setiap usaha pembangunan nasional, serta mewujudkan kerjasama antar sesama mahasiswa Teknik Sipil se-Indonesia.. “Untuk kali ini, FKMTSI wilayah Aceh mendapatkan kehormatan dan kesempatan sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan TWNAS XXIII,” terang Rizki.

Adapun rangkaian acara TWNAS terdiri dari seminar nasional, diskusi kelembagaan, AMSI (Aspirasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia), Kongres FKMTSI, Kunjungan Industri ke PT LCI, Kunjungan Wisata yang berpusat di Banda Aceh, serta Field Trip dan Pengabdian masyarakat di Sabang.

Ia menambahkan kegiatan ini nantinya dijadwalkan akan dihadiri oleh Djoko Kirmanto, Menteri Pekerjaan Umum Republik Indonesia. “Untuk pesertanya itu terdiri dari lebih kurang 400 mahasiswa Teknik sipil yang merupakan delegasi dari masing-masing institusi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan delegasi FKMTSI wilayah Aceh terdiri dari Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Syiah Kuala, Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Sipil Sekolah Tinggi Teknik Iskandar Tsani, Himpunan Mahasiswa Sipil Teuku Umar, Himpunan Mahasiswa Sipil Al-Muslim, Himpunan Mahasiswa Sipil Universitas Samudra, Himpunan Mahasiswa Universitas Malikussaleh, dan Himpunan Mahasiswa Sipil Politeknik Negeri Lhokseumawe.

 

Comments

comments