Beranda Headline 69 Pemain Tarung Derajat Aceh Adu Kehebatan

69 Pemain Tarung Derajat Aceh Adu Kehebatan

BERBAGI

Cut Lusi Chairun Nisak | DETaK

Darussalam – Sebanyak 69 pemain bertarung di kejuaraan antar satuan latihan Se-Banda Aceh untuk kejuaraan tarung derajat di Gedung Gelangang Mahasiswa Unsyiah, Sabtu (9/6/2012).

Adapun tim petarung berasal dari beberapa kalangan, diantaranya 41 petarung berasal dari Unsyiah, 5 petarung dari IAIN, 10 petarung dari Darul Ulum, 2 petarung dari SMAN 7, 3 petarung dari SMAN 9, 4 petarung dari MAN Model, dan 4 petarung dari Maldam Iskandar Muda.

Para pemain bertarung untuk 2 jenis permainan, yaitu pertarungan dan seni gerak. Kemudian para pemain juga dibagi atas beberapa kelas, untuk kelas putra diantaranya kelas 49 kilogram (kg) – 52 kg sebanyak 15 orang, 52 kg – 55 kg sebanyak 7 orang, 55 kg – 58 kg sebanyak 6 orang, 58 kg – 61 kg sebanyak 3 orang, 61 kg – 64 kg sebanyak 4 orang dan 64 kg – 67 kg orang sebanyak 5 orang. Untuk kelas putri sendiri hanya ada satu kelas, yakni kelas 52 kg – 58 kg sebanyak 4 orang.

Ketua panitia, Ade Dwiwijayanto  mengatakan bahwa pemenang nantinya akan dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Olahraga Daerah pada Oktober mendatang. “Ajang ini untuk mewakili kontingen Banda Aceh di Kejorda 2012” ujar Ade.

Ade juga menambahkan bahwa kejuaraan tersebut juga bertujuan untuk memperkenalkan tarung derajat sekaligus untuk merekrut anggota baru, “target kami mahasiswa baru, karena mereka sulit untuk mendapatkan informasi tentang tarung derajat” jelasnya.

Pertandingan yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi itu, semula akan dilaksanakan hingga tanggal 10 Juni mendatang, “karena petarungnya tidak terlalu ramai, kemudian juga setiap permainan hanya berdurasi 3 menit, jadi hari ini bisa habis semua” tutupnya.[]

Comments

comments