Beranda Headline 200 Gelas Sanger Gratis akan Meriahkan Selebrasi Sanger Day

200 Gelas Sanger Gratis akan Meriahkan Selebrasi Sanger Day

BERBAGI
Sanger Day (Dok. I Love Aceh)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Setelah sukses dengan peringatan Hari Sanger Sedunia pada tahun 2014 lalu, tahun ini Komunitas @iloveaceh bersama ILATeam Mangement kembali menggelar selebrasi International Sanger Day yang jatuh tepat pada Senin, 12 Oktober 2015 besok.

Penanggung jawab kegiatan, Irwanti menyebutkan, Sanger Day tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, selain puncak peringatan juga akan diawali dengan selebrasi di warung-warung kopi dan cafe.

“Tahun ini untuk selebrasi hari sanger kita pusatkan di 9 warung kopi di Aceh yang telah menjadi partisipan. Ada 200 gelas sanger nantinya pada tanggal 12 Oktober akan diberikan gratis oleh warkop untuk semua followers @iloveaceh,” sebutnya.

Sanger gratis yang diberikan kepada followers @iloveaceh atau masyarakat, lanjut Irwanti sebagai bentuk dukungan warkop terhadap Hari Sanger Sedunia.

“Masyarakat umum atau followers @iloveaceh bisa menikmati sanger gratis ini syaratnya gampang sekali dengan cara memfoto sanger di warkop lalu menunggah ke Twitter atau Instagram dengan memberikan caption dan tagar #sangerday dan #ilovesanger lalu memperlihatkan kepada pelayan atau kasir,” jelasnya.

Menariknya, foto-foto yang diunggah ke Twitter atau Instagram juga akan mendapatkan penilaian dari tim @iloveaceh dan foto paling unik dan kreatif akan diberikan merchandise pada puncak peringatan hari sanger.

Sejumlah warkop yang ikut menjadi partisipan Sanger Day di Banda Aceh antara lain, El Comandante Coffee Batoh, Tanabata Coffee Shop Ulee Kareng, Harvies Coffee Salam Lampriek, Break Time Coffee Shop Peunayong, Cut Nun Kuta Alam, Hobbies Café Lamteh Ulee Kareng, Juice & Coffee Barr Gabus Lampriek, Taufi Kopi Pucot Baren, dan Station Coffee Premium di Kota Lhokseumawe.

Tujuan dari digelarnya International Sanger Day ini sebagai salah satu bentuk promosi wisata dan kuliner Aceh pada khususnya minuman (kopi) sanger kepada dunia internasional. Selain itu menjadi sebuah gerakan bersama dari sejumlah komunitas dan warung kopi dalam mengangkat sanger menjadi ikon Aceh.

Sementara itu, puncak peringatan Sanger Day akan dihelat 31 Oktober nanti di pelataran parkir Pasar Atjeh Banda Aceh.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here