Beranda Headline 17 Tim Futsal Perwakilan Provinsi Bersaing di POMNAS 2015

17 Tim Futsal Perwakilan Provinsi Bersaing di POMNAS 2015

BERBAGI
Peserta saat melakukakn latihan (Indri Maulina/DETaK)

Putri Nuzira | DETaK

Banda Aceh – Liga Futsal Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV  yang dituan rumahi Aceh, digelar di lapangan Fair Play, Setui selama 5 hari ke depan, mulai 15 hingga 19 November 2015. Saat dikonfirmasi, koordinator liga belum dapat memastikan jadwal pertandingan, namun sesuai perencanaan awal, liga yang akan mempertemukan 17 tim tangguh dari provinsi-provinsi di Indonesia ini akan dimulai pukul 9 besok pagi, (15/11/ 2015).

“Belum ada kepastian terkait pertandingan, namun akan dilakukan technical meeting di KONI Aceh sore ini (14 November 2015), untuk menentukan keputususan terkait ketentuan-ketentuan dan jam pertandingan esok harinya,” jelas Saifullah, selaku koordinator liga Futsal POMNAS XIV saat ditemui detak-unsyiah.com.

Pada hari pembukaan POMNAS, semua tim liga futsal melakukan sesi uji coba lapangan. Saifullah menjelaskan masing-masing regu diberi kesempatan untuk latihan di lapangan selama 30 menit.

Terjadwal, satu tim bisa bertanding 2 kali dalam satu hari dengan memanfaatkan 2 lapangan yang tersedia sekaligus, sehingga kemungkinan akan dilaksanakan 8 sampai 10 pertandingan dalam sehari.

“Sistem kompetisi 17 tim ini dibagi 4 grup, 1 grup terdiri dari 4 hingga 5 tim. Keempat tim tadi bertanding secara kompetisi penuh. Dua peringkat terbaik 1 dan 2 akan lolos ke 8 besar yang kemudian akan diberlakukan sistem gugur, siapa yang menang lolos ke babak selanjutnya hingga masuk ke final,” papar Saifullah.[]

Editor: Riska Iwantoni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here