Beranda Headline 124 Mahasiswa KKN Dari Luar Tiba Unsyiah

124 Mahasiswa KKN Dari Luar Tiba Unsyiah

BERBAGI

Roza Zulfira | DETaK

Darussalam – Sebanyak 124 mahasiswa yang berasal dari sembilan universitas luar tiba Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Minggu (23/6/2013). Seluruh mahasiswa tersebut akan mengikuti KKN  di Aceh mulai dari besok, Senin, (24/6/2013) hingga satu bulan lamanya.

Mereka berasal dari sembilan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang berkoalisi dengan Unsyiah dalam melaksanakan  KKN. Sembilan PTN tersebut yaitu, Universitas Tanjung Pura (Untan), Institut Pertanian Bogor (IPB), Unversitas Tirtayasa (Untirta), Universitas Sriwijaya (Unsri), Universitas Riau (Unri), Universitas Islam Negeri Riau (UIN Riau), Universitas Andalas (Unand), Institut Seni Indonesia (ISI) dan Universitas Malikulsaleh (Unimal).

Dalam rilis yang diterima detak-unsyiah.com, Mustanir mengatakan bahwa mahasiswa dari luar Unsyiah tersebut akan mengikuti KKN di Aceh, “mereka yang bekerja sama dengan Unsyiah untuk melaksanakan KKN,”  jelas Mustanir.

Rencananya, seluruh mahasiswa tersebut akan diinapkan  di asrama Kompas. “Minggu malam, mereka akan diberikan pembekalan terkait budaya lokal Aceh yang langsung diadakan di Asrama Kompas,” terangnya.

Diantara semua mahasiswa yang tiba, ada salah seorang mahasiswa yang notabene Warga Negara Asing (WNA) dari Amerika Latin, Ia berasal dari Institute Seni Indonesia (ISI) yang juga mengikuti KKN di Aceh.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here