Beranda Artikel Inilah 10 Startup yang Pitching Hari Ini

Inilah 10 Startup yang Pitching Hari Ini

BERBAGI
loading...

Jakarta – Sebanyak 10 startup lokal yang bergerah di bidang bidang teknologi akan unjuk ide di depan investor dalam Echelon 2011 Indonesia Satellite, Jumat (29/4/2011) di fCone, FX, Jakarta. Mereka akan berebut tiket ke ajang lebih besar yang akan diselenggarakan pada Juli mendatang.

Siapa saja startup yang akan mengikuti pitching di depan juri dan investor tersebut? Berikut info singkat daftar 10 startup dari Indonesia yang lolos seleksi Echelon seperti dilansir di situs e27 selaku penyelenggara.

1. Tasterous

Ini merupakan layanan yang mengumpulkna informasi makanan dari para penggunananya lewat layanan jejaring sosial. Para penggunanya bisa berbagi informasi dan bisa menjadi tempat rekomendasi bagi pengguan lain yang tengah mencari makanan yang diinginkan.

2. PT Sitoes Indonesia

Lagi-lagi, startup ini juga memberikan layanan pencarian makanan bagi para pecinta kuliner. Yang menarik, setiap pengguna didodorng untuk membuat profil selera terhadap makanan sehingga bisa mendapat rekomendasi makanan yang sesuai dengan lidahnya.

3. Ngaturduit.com

Sesuai namanya, situs ini menyediakan layanan untuk membantu pengguna mengatur keuangan pribadinya seperti melacak setiap transaksi yang dilakukan, mengatur burget, dan mengakukan analisis dan perencanaan. Penyedia layanan menggandeng Aidil Akbar, seorang konsultan keuangan di Indonesia untuk memberikan konsultasi lebih lanjut.

4. Sixreps.com

Jejaring sosial buatan Indonesia ini mengkhususkan diri untuk membangun komunitas pecinta binaraga. Mereka dapat berbagi pengalaman fitness, diet, dan latihannya.

5. PT Rocktocom

Penyedia layanan Rockto.com ini merupakan media sosial yang menawarkan kemudahan bagi penggunanya untuk saling berbagi likes dan interest.

6. Pricearea.com

Kalau ini layanan pencarian atau search engine yang khusus menyediakan rekomendasi barang dari banyak toko online. Gambarannya gabungan antara Google dan Amazon.

7. Wooz.in

Kalau startup yang satu ini membuat inovasi berbasis hardware. Wooz.in membuat gelang karet yang telah ditanami chip RFID. Pengguannya tinggal mendekatkan ke alat pembacanya untuk check in langsung ke Gowalla, Foursquare, Yelp, dan Facebook Place. Alat ini berguna membantu pemilik produk mengkampanyekan mereknya misalnya saat acara-acara tertentu.

8. ThinkRooms

Produk buatan startup ini RServe membantu pemilik produk membuat proses reservasi online sendiri dengan mudah dan aman termasuk untuk sistem pembayaran.

9. Infolalulintas.com

Situs ini menyediakan informasi lalu lintas di Jakarta berbasis web sehingga dapat diakses dari mana saja. Pengunjung juga dapat berbagi informasi lalu lintas di sekitarnya.

10. PT Phase Solusindo

Layanannya yang diberi nama Bouncity merupakan platform game berbasis lokasi. Pengguna dapat berkunjung ke tempat-tempat tertentu, memecahkan tantangan, dan mendapatkan hadiah. Layanan ini bisa menjadi tempat bagi pemilik produk memperkanlkan mereknya.

sumber: KOMPAS.com